Monday, October 28, 2019

Ide Kreatif, Cara Gampang Menciptakan Pesawat Dari Kardus Bekas


Cara Membuat Pesawat Mainan dari Kardus Bekas dengan Mudah 


Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menciptakan mainan dari kertas kardus bekas. Kerajinan yang sangat digemari oleh bawah umur ini sangat laris keras di pasaran apalagi jikalau anda dapat mendesain seindah mungkin.

Nah jikalau sudah siap apa saja bahan-bahan yang harus kau sediakan untuk menciptakan pesawat mainan dari kertas kardus. Setelah kau semua sudah mempersiapkan semua bahan-bahannya yuk kini kita menuju ke langkah-langkah menciptakan pesawat mainan dari kertas kardus.

Selain dapat untuk di jual, kerajinan pesawat dari kardus biasanya sering di minta oleh guru ke para murid untuk di buat sebagai kiprah kerajinan tangan. Nah biar pesawat dari kardus ini dapat menambah wangsit dan kreasi anda.

Cara Membuat Pesawat Mainan dari Kardus Bekas


Alat dan Bahan Untuk menciptakan pesawat mainan dari kardus bekas

  1. Gunting
  2. Cutter
  3. Bollpoint
  4. Penggaris
  5. Kardus Bekas
  6. Lem Putih Fox
  7. Lakban
  8. 1 Botol Air Mineral
  9. Kertas Kalender Bekas


Langkah-Langkah Membuat Pesawat Mainan Dari Kardus Bekas

 Cara Membuat Pesawat Mainan dari Kardus Bekas dengan Praktis Ide Kreatif, Cara Praktis Membuat Pesawat Dari Kardus Bekas
Mainan Pesawat dari Kardus Bekas

Pola Pesawat 

 Cara Membuat Pesawat Mainan dari Kardus Bekas dengan Praktis Ide Kreatif, Cara Praktis Membuat Pesawat Dari Kardus Bekas
Pola Pesawat dari kardus

 Cara Membuat Pesawat Mainan dari Kardus Bekas dengan Praktis Ide Kreatif, Cara Praktis Membuat Pesawat Dari Kardus Bekas
Hasil kreasi pesawat dari kardus


  1. Buatlah pola dulu untuk menciptakan pesawat, kurang lebih polanya ibarat dibawah ini.
  2. Setelah itu potonglah kardus yang sudah kau pola tadi.
  3. Buatlah baling-baling dari botol air mineral yang di potong sisi atasnya, lalau dibentuk ibarat kembang untuk mempermudah penempelan di kardus (memakai lakban).
  4. Setelah itu kardus di lubangi seukuran tutup botol dan diselipkan ke tutup botol, kini tinggal dikencangkan dengan tutup botolnya.
  5. Setelah semuanya terkumpul seluruh potongan-potongannya, barulah kita susun jadi bentuk pesawat, sisi yang susah untuk di lem pakai lem fox maka kau dapat menggunakan lakban hitam.
  6. Selesai, dan jadilah pesawat.


Untuk mengakibatkan pesawat lebih anggun dan menarik dapat ditutup kertas putih dari kalender bekas, sehabis itu diwarnai dan di hias sesuai selera masing-masing ya.

Masih banyak pola pesawat mainan yang di buat dari kardus yang dapat anda coba buat, pada artikel selanjutnya akan kami infokan beberapa pola pesawat dari kardus dan cara membuatnya

0 comments:

Post a Comment