Monday, October 28, 2019

Ide Kreatif, Cara Gampang Menciptakan Gelang Manis Dari Botol Bekas Untuk Liburan

Cara Praktis Membuat Gelang Cantik dari Botol Bekas Untuk Liburan

Bagi para kaum perempuan baik remaja ataupun sampaumur biasanya suka sekali memakai aksesoris untuk memperindah penampilan mereka, biasanya aksesoris yang sering mereka gunakan ialah kalung, anting gelang dan jam tangan. Dan juga beberapa aksesoris pendukung lainnya. Nah bagi kau yang ingin tampil beda tapi ingin tetap tampil anggun tapi hanya mempunyai budget yang minimalis kau dapat loh menciptakan beberapa aksesoris dari barang bekas, tentunya dengan ilham dan sentuhan yang kreatif akan menghasilkan karya yang indah walapun hanya dengan memanfaatkan barang bekas.

Pada artikel kali ini kita akan coba menciptakan gelang anggun dengan memanfaatkan sisa dari botol bekas. Apa saja yang perlu di siapkan untuk membuatnya, yuk simak di bawah ini :

Alat dan Bahan yang di persiapkan




  1. Botol Plastik sisa air miniral atau soft drink
  2. Solatip atau solas,i gunakan solasi kertas
  3. Gunting 
  4. Setrikaan
  5. cat kuku atau kutek
  6. kuas, kuas kecil untuk melukis

Proses Memotong dan membentuk gelang

Buatlah pola dengan tunjangan solatip pada botol plastic dengan bentuk melingkar, pastikan lingkarannya pas tidak miring semoga pada dikala proses pemotongan nanti karenanya akan rapih. Gunakan 2 buah solasi untuk menciptakan ukuran gelang lebih lebar, namun kalau anda ingin membuatnya lebih kecil anda cukup memakai 1 lembar solasi saja. Potonglah botol plastik bekas mengikuti pola dari solasi. Jika sudah final di gunting lepaskan solasi yang melekat pada hasil potongan. Oia kalau di gunakan untuk bawah umur pakailah botol plastik dengan ukuran yang lebih kecil ya, tentunya semoga dikala di pakai nanti tidak terlalu kebesaran.




Proses Menghaluskan sisi-sisi gelang

Gelang plastik yang sudah kau potong tadi selanjutnya akan masuk ke tahap penghalusan pada sekeliling atau pinggir gelangnya. Yang perlu dii siapkan pada proses ini ialah sebuah setrika yang sudah di panaskan, Jika setrika di rasa sudah cukup panas, semoga labih rata proses meratakanya di sarankan menentukan jenis pansa yang medium, selanjutnya tempelkan sisi luar kanan dan kiri gelang pada setrika, proses ini di lakukan dengan tujuan selain menciptakan sisi luar gelang tidak tajam juga menciptakan tampilanya lebih menarik. Periksa kembali sisi luar gelang apakah sudah rata dan halus bentuknya, kalau belum anda dapat mengulang proses di atas hingga bentuk dan karenanya sesuai.





Proses Menghias Gelang Plastik

Langkah selanjutnya ialah menghias permukaan gelang plastik dari botol bekas semoga lebih cantik. Alat dan materi yang perlu di siapkan untuk proses ini ialah kuas dan cat kuku. Anda dapat melukisnya sesuai dengan selera anda atau dapat mencoba mengikuti pola ibarat pada gambar ini. Selain memakai cat kuku anda juga dapat menempelkan permukaan gelang dengan beberapa aksesoris ibarat manik-manik atau lainnya. Jika proses melukis dan mewarnai final jangan lupa melapisi cat dengan pernis atau dapat di sebut coating tujunya ialah melindungi cat semoga lebih besar lengan berkuasa dan infinit tidak gampang tergores kalau terkena benda-benda ibarat tembok dikala anda menggunakanya.



Dan jadi deh gelang anggun dan unik hasil kreatifitas anda memanfaatkan barang dari botol plastik bekas yang ada di rumah. Jika karenanya bagus dapat juga loh anda jual dan tawarkan ke teman-tema tinggal foto dan bagikan deh di Facebook atau Instagram.


Selamat mencoba ya, teruslah berkarya dengan ilham dan kreatifitas anda, Karena selain menciptakan gelang masih banyak kerajinan tangan dari botol plastik bekas yang dapat kau buat.  

#kerajinan tangan dari botol bekas, #kerajinan tangan dari botol plastik bekas, #gelang dari botol bekas.

sumber gambar : hans-blog12

0 comments:

Post a Comment